Robot Bersepeda Layani Tamu Restoran di China

Robot Bersepeda Layani Tamu Restoran di China


Jakarta - Sebuah pemandangan unik telihat di sebuah restoran bernama Dalu Rebot di wilayah timur laut Jinan, China. Tampak robot resepsionis menyambut ramah kedatangan pengunjung di pintu depan. Sementara itu di dalam restoran, beberapa robot lain tampak hilir mudik bersepeda menyajikan pesanan para tamu. 

Mungkin sebagian orang akan menganggap Dalu Rebot adalah restoran unik karena sebagian pegawainya yang aneh. Bagaimana tidak, restoran yang menyediakan 100 kursi ini mempekerjakan enam robot pelayan yang bersepeda berkeliling ruangan restoran dan dua robot resepsionis.

Karena kehadiran para robot yang bersepeda itu, Dalu Rebot memiliki desain tempat duduk melingkar dengan track sepeda yang ditempatkan di sekeliling area tempat duduk. Track inilah yang kemudian dilalui robot-robot pelayan menggunakan sepeda saat menyajikan hidangan.

Dikutip detikINET dari Popular Science, Selasa (21/12/2010), untuk keamanan, robot pelayan ini dilengkapi sistem keamanan yang mencegahnya menabrak orang atau benda di hadapannya.

Track sepeda juga dirancang agar berfungsi sebagai 'jalan pintar' yang membuat robot ciptaan The Shandong Dalu Science and Technology Company ini bisa menghindar secara otomatis seandainya terjadi tabrakan. ( rns / ash 
Title Post: Robot Bersepeda Layani Tamu Restoran di China
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Kardian Success Line, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 komentar:

Post a Comment