TIPS mengoptimalkan dan meningkatkan ALEXA RANK

TIPS mengoptimalkan dan meningkatkan ALEXA RANK


Tips mengoptimalkan dan  meningkatkan Alexa Rank
Sebelumnya sudah saya bahas mengenai Alexa Rank. Sekarang saya ingin memberi Anda tips untuk meningkatkan Alexa Rank. Namun jika Anda masih ingat, Alexa Rank itu didasarkan pada jumlah traffic yang dimiliki suatu situs. Jadi sebenarnya jika Alexa Rank ingin meningkat, traffic situs Anda juga harus meningkat. Tidak perlu trik khusus untuk meningkatkan Alexa Rank, tingkatkan Traffic dan Alexa pun akan meningkat. Bagaimana caranya itu terserah Anda, yang penting traffic lancar. Ya, itu aja tipsnya? Tentu tidak…

Tulisan di atas Cuma sebagai pembuka saja. Tapi memang benar traffic sangat berpengaruh terhadap Alexa Rank. Dan traffic memang inti dari semua permasalahan situs yang ditujukan untuk komersil. Saya sendiri masih terus belajar untuk meningkatkan traffic blog saya ini. Lalu postingan ini ditujukan untuk apa sebenarnya?

Inti dari meningkatkan Alexa Rank adalah meningkatkan jumlah traffic atau kunjungan ke situs anda, namun seringkali data yang di dapat oleh Alexa tentang traffic situs anda tidak akurat, oleh karena itu kita sebagai pemilik situs harus berusaha agar data situs kita sampai ke Alexa dengan akurat.

Bagaiamana caranya? Berikut tipsnya:

• Memasang Alexa Toolbar pada Browser 
Alexa Toolbar seperti halnya Google Toolbar adalah “Peralatan tambahan” yang bisa diaplikasikan di Browser Mozilla Firefox. Dengan Toolbar ini, Anda tidak perlu mengunjungi situs Alexa.com untuk mengetahui Alexa Rank suatu situs, karena Toolbar ini otomatis akan menunjukkanya pada bagian kanan bawah Browser (Mozilla Firefox). Selain itu, Toolbar ini akan mencatat situs-situs mana saja yang sering Anda kunjungi melalui fitur “Related Links”.

Untuk menginstal, klik link berikut:

Untuk Mozilla Firefox

• Memasang alexa Widget di blog

Ini adalah widget yang menempel pada halaman situs Anda. Contohnya bisa dilihat di bagian paling bawah Blog saya ini. Alexa Widget akan menampilkan peringkat Alexa situs tempat dia menempel. Bagaimana cara memasangnya?

- Kunjungi situs Alexa.com
- Klik Tab “For Site Owners
- Pada bagian Site Widget, klik learn more..
- Masukkan URL situs Anda pada Alexa Site Stats Button atau Alexa Traffic Rank Button
- Lalu klik tombol Build Widget
- Pilih Widget mana yang ingin Anda pasang kemudian copy kodenya kedalam situs Anda (Anda pasti tau cara memasangnya bukan? Kalo belum tau tanyakan saja melalui kotak comment)

• Jadikan halaman situs Anda sebagai Home Page
Apabila anda menjalankan browser semisal Mozilla Firefox, jika langsung terbuka suatu halaman situs (biasanya Google si…), nah situs itulah yang di namakanHome Page. Aturlah agar situs Anda menjadi Home Pagenya. Disini akan saya terangkan setting untuk Browser Mozilla Firefox:
-Klik menu “Tools”, klik “Options”, pada Tab “Main” ganti alamat Home Page menjadi URL situs Anda.

• Tingkatkan jumlah pengunjung/traffic situs Anda. 
Nah, langkah ini memang yang terpenting, Anda harus mempelajari dan mempraktekkan cara meningkatkan traffic yang Anda tahu. Saya sendiri akan selalu terus membahas mengenai topik meningkatkan traffic di blog saya ini. Itung-itung saya belajar, Anda juga belajar ya..(Atau jangan-jangan, Anda sudah master ni…).

Semoga Bermanfaat…
Comment Please…
Title Post: TIPS mengoptimalkan dan meningkatkan ALEXA RANK
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog Kardian Success Line, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 komentar:

Post a Comment